Sambutan Ketua Prodi
Selamat datang di website program studi Teknik Elektro, Fakultas Teknik...

Selamat datang di website program studi Teknik Elektro, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, UNIKOM.

Program studi Teknik Elektro, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, UNIKOM didirikan pada tahun 2002, dan saat ini memiliki dua konsentrasi keilmuan, yaitu Teknik Kendali dan Telekomunikasi. Fokus utama dari pendidikan yang dirancang di konsentrasi Teknik Kendali adalah menghasilkan lulusan yang mengerti dan mampu merancang serta mengimplementasi sistem penginderaan dan sistem kendali digital. Konsentrasi keilmuan Telekomunikasi didesain untuk menghasilkan lulusan yang mengerti dan mampu merancang sistem telekomunikasi digital yang banyak diperlukan secara luas saat ini.

Secara umum, profil lulusan program studi Teknik Elektro, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, UNIKOM adalah:

1.Insinyur Elektro Profesional

Lulusan yang mampu bekerja (untuk orang lain sebagai pegawai atau untuk diri sendiri sebagai wiraswastawan) mencari nafkah hidupnya dengan mengandalkan bidang keahlian Teknik Elektro yang dipelajarinya

2.Akademisi

Lulusan yang mampu melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dalam bidang keahlian Teknik Elektro untuk meningkatkan kapasitas dirinya sebagai calon dosen/pendidik

3.Peneliti dan Pengembang

Lulusan yang mampu bekerja dalam bidang Penelitian dan Pengembangan (R&D) baik di industri mau pun di lembaga-lembaga penelitian dan pengembangan.

4.Pengusaha

Lulusan yang mampu mengembangkan berbagai jenis usaha, baik dalam bidang yang terkait dengan keahlian Teknik Elektro mau pun yang selain itu, sehingga ber-kontribusi nyata pada perekonomian lokal, nasional mau pun global, serta perluasan lapangan pekerjaan.

5.Inovator dan Inventor

Lulusan yang kreatif membangun gagasan-gagasan dan mengembangkan produk-produk teknologi baru dalam bidang Teknik Elektro yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Program studi Teknik Elektro, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, UNIKOM pada tanggal 12 September 2018 terakreditasi B berdasarkan Keputusan BAN-PT No. 2536/SK/BAN-PT/Akred/S/IX/2018.

Akhir kata, semoga informasi yang disajikan di website yang bertujuan utama sebagai sarana informasi bagi calon mahasiswa, segenap civitas akademika dan masyarakat luas ini, dapat berguna bagi kita semua.

 

Salam hormat,

Dr. Yusrila Y. Kerlooza, M.T.