HIMA Teknik Elektro UNIKOM Menggelar Webinar “Sikap Mahasiswa Teknik Untuk Kesiapan Menghadapi Dunia Kerja Dalam Masa Pandemi”

BANDUNG, UNIKOM — Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro Unikom menggelar Webinar bertajuk “Sikap Mahasiswa Teknik untuk Kesiapan Menghadapi Dunia Kerja dalam Masa Pandemi” pada Selasa, 15 September 2020 pukul 10.00 – 12.00 WIB. Digelar secara online melalui zoom, kegiatan tersebut bertujuan sebagai pemecah kebuntuan mahasiswa yang masih merasa bingung dalam menentukan langkah setelah lulus dari perguruan tinggi apalagi dalam masa pendemi COVID-19 ini.

Sebanyak 130 peserta mengikuti webinar tersebut yang meghadirkan narasumber ahli dalam bidangnya masing-masing diantaranya Ir. Neni Utami A., M.T., selaku Wakil Ketua Asosiasi Robot Edukasi Indonesia dan Dosen Teknik elektro di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung serta M. Herdy Ardiansah, ST, MT., selaku Engineer di PT.PLN (PERSERO) Cengkareng. Adapun materi yang disampaikan oleh kedua pemateri yakni membahas bagaimana upaya yang dapat dilakukan seorang mahasiswa mempersiapkan diri setelah lulus kuliah untuk menghadapi dunia kerja/industri dari sisi akademik juga praktik.

Kegiatan yang dimulai dengan pembacaan doa tersebut dilanjutkan dengan sambutan pembuka Ketua Hima kepada seluruh peserta. Setelah agenda inti yakni pemberian materi, peserta dipersilahkan untuk melakukan sesi tanya jawab yang dipimpin oleh Moderator. Mengakhiri kegiatan, dilakukan sesi foto bersama narasumber dengan seluruh para peserta guna mendokumentasikan webinar tersebut.

Wisnu Hari Nugroho selaku Ketua Pelaksana menyampaikan bahwa webinar tersebut digagas guna menggugah kesadaran akan kesiapan seorang mahasiswa untuk menghadapi dunia kerja. “Semoga ilmu yang diberikan bisa bermanfaat bagi peserta dan juga dapat diaplikasikan dalam dunia industri pada saat kerja nanti.” ujarnya. (Direktorat Hms & Pro)