Hima Teknik Elektro Unikom Melatih Kepemimpinan Anggota Baru Melalui Kegiatan Pengkaderan


BANDUNG, UNIKOM
 – Sebelum Virus Corona (Covid-19) menjadi pandemi di Indonesia khususnya Jawa Barat yang mana mengharuskan Study From Home dan Work From Home, segala macam proses kehidupan berjalan seperti normal adanya. Begitupun dengan Universitas Komputer Indonesia yang mana mulai aktifitas pendidikan seperti belajar mengajar hingga kegiatan kemahasiswaan dilakukan sesuai dengan target program kerja organisasi mahasiswanya masing-masing.

Sejalan dengan hal tersebut, Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro Unikom menggelar kegiatan pengkaderan anggota/pengurus Hima yang dilaksanakan pada hari Senin-Sabtu, 9-14 Maret 2020. Bertempat di Ruang 4701/2 Kampus I Unikom, kegiatan ini bertujuan sebagai regenerasi Anggota/Pengurus agar dapat terus berjalan sehingga dapat melatih mental calon anggota dan mempererat hubungan para pengurus Hima.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini menghadirkan para pembicara yakni perwakilan organisasi lainnya baik organisasi internal maupun eksternal Unikom, diantaranya Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Unikom, Dewan Permusyawaratan Mahasiswa (DPM) Unikom, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unikom, Forum Komunikasi Himpunan Mahasiswa Elektro Indonesia (FKHMEI), dan Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) Unikom yang mana masing-masing organsiasi menjelaskan mengenai profil dan tugas organisasi tersebut.

Diikuti oleh sebanyak 40 orang peserta yakni para calon anggota dan anggota kepengurusan Hima Elektro Unikom, kegiatan ini menjadi wadah para calon anggota untuk dapat menunjukan kemampuannya dalam mengikuti proses persidangan yang sebelumnya telah disampaikan oleh FHMEI terkait tata cara persidangan. Ovianto selaku Ketua Hima Elektro Unikom menyampaikan “Saya berharap melalui kegiatan ini seluruh calon anggota HME bisa lebih akrab dengan anggota lainnya serta bisa menjalin sekaligus membangun komunikasi yang baik antara anggota kepengurusan yang sebelumnya. Di samping itu juga kami berharap akan tumbuh sosok pemimpin yang kritis dibidang apapun dan bisa menjalin kerja sama yang baik sehingga terbangun sinergitas antar organisasi mahasiswa baik di Unikom maupun di luar Unikom.” ujarnya. (Direktorat Hms & Pro)