Seminar Interaktif: Menilik Peran Penting Kolaborasi
BANDUNG, UNIKOM– Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro Unikom mengadakan Seminar Interaktif bertajuk...

BANDUNG, UNIKOM– Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro Unikom mengadakan Seminar Interaktif bertajuk “Tantangan dan Kesempatan Bisnis Data dan Informasi di Masa Depan, Pentingnya Kolaborasi Antar Rumpun Keilmuan” yang berlangsung di Auditorium Miracle Kampus I Unikom, Sabtu (19/10/2019). Seminar kali ini menghadirkan pemateri kompeten di bidang Technopreneur yakni Ir. Budi Rahardjo. M.Sc., Ph.D., yang merupakan akademisi sekaligus praktisi IT dan ahli keamanan informasi.

Selain diikuti mahasiswa Program Studi Teknik Elektro Unikom, seminar interaktif juga menarik animo lebih dari 300 mahasiswa Unikom dari berbagai program studi khususnya di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Teknik Informatika, Program Studi Sistem Informasi, dan Program Studi Teknik serta Sistem Komputer. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Rektor Bidang Inovasi, Pengembangan, Aset, dan Kerja Sama sekaligus Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Unikom, Dr. Ir. Herman S. Soegoto, MBA, serta Ketua Program Studi Teknik Elektro juga sebagai Direktur Inovasi dan Kompetisi Unikom, Dr. Yusrila Y. Kerlooza, S.Si.,M.T., dan jajaran dosen di lingkungan Program Studi Teknik Elektro dan Teknik Informatika Unikom.

Melalui kesempatan ini, Budi Rahardjo menuturkan agar dapat menciptakan sesuatu yang lebih bermanfaat dan tentunya menguntungkan maka rumpun keilmuan harus saling berkolaborasi. Sinergi dan kolaborasi memberikan peluang yang lebih luas dalam menghasilkan inovasi dan inilah yang menjadi bagian dari tantangan di masa depan. Melansir Official Instagram @persbirama, “…IT adalah teleskop untuk ilmu sosial dan sebagai kebutuhan riset dari ilmu sosial. Tentu dalam berkolaborasi pun diperlukan partner yang sesuai dengan visi dan misi,” ujar Budi.

Mengenai kolaborasi, Ketua Pelaksana Seminar Interaktif, Ovianto, pun menyetujui bahwa sebagai mahasiswa penting untuk melakukan kolaborasi dari lingkup terdekat misalnya antar jurusan, fakultas, hingga lintas keilmuan. “…misalnya kita dari jurusan Teknik Elektro, seharusnya bisa eksplor lagi karena jika kita berkolaborasi dengan jurusan lain itu lebih menarik dan lebih dibutuhkan untuk dunia kerja, jadi mari kita berkolaborasi,” tegasnya. (Direktorat Hms & Pro)

  • Polls

    Apakah website ini menarik?

    View Results

    Loading ... Loading ...
  • About Author
    admin

    Leave a Comment

    Name*
    Email*
    Website